Menu Tutup

Cara mengatasi baterai hp android boros

Cara mengatasi baterai hp android boros
Cara mengatasi baterai hp android boros

Cara mengatasi baterai hp android boros – baterai android yang boros atau drop adalah masalah yang timbul di kalangan pengguna smartphone khususnya android. Ada berbagai macam penyebab android kita bisa boros.

Salah satunya adalah kondisi baterai yang sudah tidak memungkinkan. Contoh, baterai sudah mengembung.Tetapi bagaimana jika kondisi baterai tampak sehat tetapi baterai android cepat habis. Mungkin ada yang masalah dengan indikator baterai anda.

Karena terkadang indikator batera bisa menipu kita antara persentase baterai pada hp tidak sesuai dengan keadaan bateraimu.

misal di indikator hp 70% tetapi keadaan yang sesungguhnya bateraimi adalah 40%. inilah yang menyebabkan kinerja dan durasi baterai mulai menurun atau drop, mungkin inilah saatnya untuk melakukan kalibrasi pada bateraimu gan hehehe.

Baca juga : cara mereset hp android dengan benar

Cara Kalibrasi Baterai HP Android harus hati-hati. kalibrasi berfungsi untuk merestart indikatormu yang salah ke jalan yang benar. langsung saja kita ikuti langkah-langkah berikut gan :

  1. habisi baterai hpmu sampai 0% dan mati sendiri. gunakan untuk SMS, menelepon, menulis membaca dokumen. tetapi jangan bermain game
  2. Nyalakan kembali hp dan biarkan mati kembali dengan sendirinya.
  3. Cas hpmu dalam posisi mati dan biarkan hingga 100%.
  4. Cabut Charger jika sudah 100%.
  5. hidupkan hpmu dan lihat status baterai apakah masih 100% atau sudah berkurang menjadi 99 persen. Jika belum 100 persen cas kembali sampai baterai benar-benar terisi 100% (dalam kondisi nyala).
  6. Setelah baterai full 100%, cabut casmu dan restart lagi hpmu
  7. hidupkan lagi dan lihat apakah baterai sudah 100%. Jika sudah itu tandanya kamu sudah selesai mengkalibrasi baterai
Catatan : Jika sudah mengkalibrasi baterai dan tidak ada hasilnya silahkan periksa keadaan fisik bateraimu sobat , siapa tau sudah bocor atau sudah menggembung
terlihat rumit ?. Tapi tak masalah jika kamu melakukannya sesuai dengan langkah-langkah diatas dengan teliti, insyaallah penyakit baterai hpmu terobati
Posted in Tips Android

Related Posts

0 Comments

Tinggalkan Balasan